Rabu 14 Nov 2012 19:15 WIB

Korban Tewas Bom Mobil Irak Jadi 21 Orang

Rep: Umi Lailatul/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Personel Keamanan Irak mengamati lokasi ledakan bom. (ilustrasi)
Foto: Reuters/Jaafer Abed
Personel Keamanan Irak mengamati lokasi ledakan bom. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD--Serangkaian bom mobil meledak pada Rabu (14/11) pagi waktu setempat di beberapa wilayah di Irak. Jumlah korban tewas bom tersebut terus bertambah menjadi 21 orang.

Press TV melaporkan lima orang tewas dan lebih dari 30 orang lainnya terluka dalam dua serangan bom mobil dan bom pinggir jalan di Kirkuk.

Ledakan bom lainnya di kota Kirkuk menewaskan empat orang dan lima orang lainnya terluka. Serangan bom ini menargetkan patroli tentara Irak di kota Kirkuk.

Di Baghdad, sedikitnya enam orang tewas dan puluhan lainnya terluka dalam dua serangan bom mobil. Sumber-sumber polisi mengatakan seorang mayor jenderal Irak berhasil selamat dari serangan bom itu.

Serangan bom serupa juga terjadi di dekat pasar kota Hilla. Insiden itu menewaskan enam orang dan puluhan orang lainnya terluka.

Sumber-sumber pemerintah setempat melaporkan 11 siswi terluka dalam serangan granat di dekat sebuah sekolah menengah di kota tersebut. Selama beberapa bulan terakhir, ratusan orang telah tewas atas aksi pemboman dan serangan penembakan di Irak.

Data resmi pemerintah menunjukkan September adalah bulan paling berdarah di Irak dengan jumlah korban tewas mencapai lebih dari 360 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement