Ahad 18 Nov 2012 19:22 WIB

Kebakaran Besar Bangladesh Tewaskan 11 Warga

Rep: Umi Lailatul/ Red: Hafidz Muftisany
Kebakaran (ilustrasi).
Foto: Antara/Fenny Selly
Kebakaran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DHAKA--Peristiwa kebakaran melanda sebuah pemukiman kumuh di kota Dhaka, Bangladesh pada Ahad (18/11) dan menewaskan sebelas orang.

Ataur Rahman, petugas jaga kantor kebakaran Dhaka, mengatakan kepada Xinhua bahwa kebakaran terjadi di sebuah perkampungan kumuh di daerah Hazaribagh, kota Dhaka.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 pagi waktu setempat. Dia menambahkan para korban diantaranya empat anak, lima wanita dan korban lainnya belum dijelaskan secara pasti.

Rahman juga belum memberikan informasi tentang jumlah pasti korban terluka. Dia menjelaskan api kemungkinan dipicu oleh puntung rokok di garasi becak.

Selanjutnya api dengan cepat menyebar ke daerah kumuh dan merusak lebih dari seribu lapak.Saat ini, api telah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dan mayat korban juga sudah ditemukan.

Dia mengatakan jumlah korban tewas dalam kebarakan cukup tinggi karena banyak orang yang tengah tertidur saat kejadian.Dhaka sendiri merupakan sebuah kota dengan jumlah penduduk lebih dari 15,2 juta orang.

Ibukota Bangladesh ini memiliki daerah kumuh sekitar 5.000 dan umumnya dihuni oleh buruh harian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement