Senin 19 Nov 2012 04:58 WIB

Israel: Roket Hamas Berhasil Dicegat

Rep: Hannan Putra/ Red: Fernan Rahadi
Milisi Hamas berjalan di reruntuhan rumah yang hancur terkena serangan Israel di Rafah, Jalur Gaza, Jumat (16/11).
Foto: AP/Eyad Baba
Milisi Hamas berjalan di reruntuhan rumah yang hancur terkena serangan Israel di Rafah, Jalur Gaza, Jumat (16/11).

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV  --  Kementerian Pertahanan Israel menerangkan pihaknya tidak terlalu cemas dengan serangan roket yang ditembakkan Hamas dari Gaza. Roket yang tertuju ke Tel Aviv tersebut bisa dicegat oleh sistem 'Iron Dome' pertahanan rudal Israel.

Seperti dilansir Arabnews, juru bicara kepolisian Israel, Micky Rosenfeld, mengatakan hingga saat ini terdapat dua roket ditembakkan ke Tel Aviv. Namun roket tersebut berhasil dicegat dengan sistem pertahanan Israel.

Serangan roket Hamas terus dialamatkan ke Tel Aviv sebagai ibu kota Israel. Kota yang berpenduduk 3,5 juta orang Yahudi tersebut diklaim Hamas dapat dijangkau dengan rudal dan roket rakitannya.  Hamas telah menembakkan roketnya ke Tel Aviv sejak hari Jumat (16/11).

Sejak lima hari pertempuran Israel-Palestina yang terhitung sejak Rabu (14/11), sudah jatuh puluhan korban jiwa di kedua belah pihak.

Pejabat kesehatan rumah sakit Gaza,  Ashraf Al-Kidra, menerangkan 20 korban tewas dari pihak Palestina adalah warga sipil. Sedangkan lebih dari 400 warga sipil lainnya terluka.

Sedangkan di pihak Israel, hingga saat ini tiga warga sipil tewas dan lebih dari 50 lainnya terluka akibat tembakan roket Hamas

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement