Senin 19 Nov 2012 20:03 WIB

Parmusi Ajak Pemerintah dan OKI Tuntaskan Konflik Palestina-Israel

Rep: Mansyur faqih/ Red: Djibril Muhammad
Bachtiar Chamsyah
Bachtiar Chamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) mendukung dan mendesak pemerintah Indonesia bersama dengan negara-negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk membantu penyelesaian konflik antara Palestina dan Israel yang kembali memanas belakangan ini.

"Parmusi juga mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk segera menghentikan serangan Israel yang kembali dilakukan terhadap pemukiman Palestina di Jalur Gaza," ujar Ketua Umum Parmusi, Bachtiar Chamsyah di Jakarta, Senin (19/11).

Parmusi, lanjutnya, bersama pimpinan organisasi masyarakat Islam tingkat pusat telah memperhatikan perkembangan terakhir konflik di Timur Tengah. Merekapun melihat kalau serangan militer Israel terhadap Palestina di wilayah Gaza telah berjalan lima hari tanpa ada tanda-tanda akan berakhir sebagaimana dinyatakan Perdana Menteri Israel, Benyamin Natanyahu.

"Gempuran bertubi-tubi yang dilakukan di darat, laut, dan udara secara brutal telah menimbulkan kerusakan besar dan korban jiwa manusia yang mencapai hampir 500 orang warga sipil termasuk wanita dan anak-anak," tambahnya.

Karenanya, tambah Bachtiar, pengurus pusat Parmusi Indonesia bersama ormas Islam sebagai bagian bangsa Indonesia yang anti-penindasan dan penjajahan di antara bangsa-bangsa menyatakan, sangat menentang perbuatan Israel itu. ''Kami mengutuk sekeras-kerasnya tindakan Israel menyerang secara brutal dan biadab wilayah Gaza, Palestinan'' pungkas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement