Selasa 20 Nov 2012 18:45 WIB

Pria Yahudi Tikam Penjaga Kedubes AS di Israel

Rep: Umi Lailatul/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kedubes Amerika Serikat. Ilustrasi.
Foto: Al Arabiya
Kedubes Amerika Serikat. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Seorang pria ditangkap polisi karena menikam seorang penjaga keamanan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Tel Aviv, Israel pada Selasa (20/11). Akibat peristiwa ini, penjaga tersebut terluka di bagian kaki.   

Radio Israel pada Selasa (20/11) melaporkan pelaku  adalah seorang Yahudi Israel berusia 41 tahun dengan catatan kriminal.

Saat melakukan penyerangan, pelaku membawa pisau dan kapak. Hingga saat ini, motif penyerangan tersebut masih belum diketahui.

Juru bicara kepolisian setempat Luba Samri mengatakan insiden itu terjadi di pintu masuk kedutaan yang terletak di Jalan Yarkon. 

"Tersangka datang ke kedutaan AS pukul 11.00 waktu setempat. Selanjutnya, pelaku menyerang seorang penjaga keamanan," kata Luba Samri kepada kantor berita AFP dan dikutip dari Al Arabiya.   

Melihat kejadian itu, rekan korban sempat melepaskan tembakan ke arah pelaku. Pelaku pun berhasil dibekuk. "Penyerang tidak terluka dan bukan orang Arab,’’ kata Samri.   

Saksi mata David Cohen (48 tahun) menjelaskan saat kejadian itu, ada seorang pria membawa tas merah dan sebuah garpu rumput keluar dari mobil Mazda. "Mobil Mazda itu berhenti di samping kedutaan AS,’’ kata Cohen kepada Reuters. 

sumber : Al Arabiya, AFP, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement