Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Jimly Usul Warga Palestina Dipersenjatai

Selasa 20 Nov 2012 19:18 WIB

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Djibril Muhammad

Jimly Asshiddiqie

Jimly Asshiddiqie

Foto: Yudhi Mahatma/Antara

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang juga cendekiawan muslim, Jimly Asshiddiqie sudah muak dengan kebrutalan Israel dalam menyerang wilayah Palestina, termasuk di Jalur Gaza. Bahkan ia mengusulkan negara-negara Islam untuk mempersenjatai Palestina agar terjadi perdamaian di wilayah tersebut.

"Selama ini sudah terlalu sering dan selama puluhan tahun ini terjadi, sebaiknya Palestina dilengkapi dengan senjata supaya seimbang supaya mereka (Israel) mau berunding," kata Jimly Asshiddiqie yang ditemui di Jakarta, Selasa (20/11).

Jimly menambahkan ia meragukan efektifitas dari proses dialog yang kerap dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan Israel-Palestina. Menurutnya, selama ini proses dialog tersebut tidak menyelesaikan masalah.

Sebagai shock therapy untuk Israel, ia mengimbau agar negara-negara Islam bersatu untuk mempersenjatai Palestina. Hal ini sangat efektif untuk membuat gentar Israel. Buktinya baru beberapa kali Hamas meluncurkan roketnya, Israel sudah ketar-ketir.

"Cukup dilengkapi saja senjata yang bisa menjangkau Tel Aviv dan bisa merusak istana Tel Aviv. Israel memang tidak mau mendengar, sudah terbukti berpuluh-puluh tahun," tegasnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA