Rabu 21 Nov 2012 20:33 WIB

Irak Desak DK PBB Hentikan Agresi Israel ke Gaza

Menteri Luar Negeri Iran, Ali Akbar Salehi.
Foto: Press TV
Menteri Luar Negeri Iran, Ali Akbar Salehi.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi, Rabu, menyeru Dewan Keamanan PBB agar meninggalkan sikap standard gandanya dan melakukan tindakan nyata guna menghentikan agresmi tak manusiawi rejim Zionis terhadap rakyat Palestina yang tak berdosa.

Ia mengeluarkan pernyataan itu saat berbicara dalam Pertemuan Dewan Menteri Delapan Negara Berkembang (D-8) di Islamabad, Pakistan.

"Tentu saja dengan kesedihan dan duka yang sangat besar kita berkumpul di sini saat kita menyaksikan agresi kejam, memalukan dan tidak manusiawi serta pembantaian oleh rejim Zionis terhadap saudara Palestina kita, yang tak memiliki pertahanan," katanya.

Menteri itu menambahkan, "Setidaknya yang diharapkan dari kita semua ialah menyampaikan dengan suara paling keras pengutukan kita terhadap pembantaian berdarah ini. Kita juga diharapkan meminta Dewan Keamanan PBB meninggalkan sikap standard gandanya dan berbuat sesuatu dalam menangani tindakan nyata dalam menghentikan pemusnahan suku baru tersebut," kata Ali Akbar Salehi sebagaimana dikutip IRNA, Rabu malam.

Ali Akbar Salehi pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pakistan atas keramahan hangat dan pengaturan bagi pertemuan Dewan Menteri itu.

"Penting untuk menciptakan lingkungan yang memungkinkan pembangunan serta kebijakan ekonomi makro yang sehat dan kondusif bagi penanaman modal untuk lebih meningkatkan sumber daya manusia di negara berkembang ...," katanya

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement