Kamis 22 Nov 2012 12:51 WIB

Muslim Singapura Kirim Doa untuk Perdamaian di Gaza

  Warga Palestina merayakan kemenangan atas Israel setelah tercapainya kesepakatan gencatan senjata di Gaza, Rabu (21/11) malam.  (AP/Bernat Armangue)
Warga Palestina merayakan kemenangan atas Israel setelah tercapainya kesepakatan gencatan senjata di Gaza, Rabu (21/11) malam. (AP/Bernat Armangue)

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Warga Muslim di Singapura akan memanjatkan doa khusus di masjid-masjid pada Jumat bagi korban konflik dan untuk perdamaian serta kehidupan normal agar cepat pulih kembali bagi mereka yang terkena dampak kekerasan dan bencana alam secara global.

Dalam satu pernyataan, Dewan Agama Islam Singapura (MUIS) mengatakan masyarakat Muslim Singapura sangat sedih oleh situasi yang berkembang di dan sekitar Gaza.

"Apa yang tampaknya kekerasan yang tidak ada gunanya telah menyebabkan hilangnya banyak nyawa tak berdosa. Kami berdoa agar pihak-pihak yang terlibat dalam konflik menunjukkan keberanian dan kasih sayang untuk menyelesaikan perbedaan mereka dengan cara damai," bebernya.

Bersamaan itu, Komite Rahmatan Lil Alamin juga akan memulai melakukan penghimpunan sumbangan selama sepekan ke masjid-masjid pada Jumat.

Hasil penghimpunan sumbangan akan diserahkan kepada Mercy Relief untuk memungkinkan pemberian bantuan langsung kepada rakyat Gaza melalui lembaga-lembaga bantuan kemanusiaan yang telah dibentuk. 

sumber : Antara/PNA/Bernama-0ANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement