Jumat 23 Nov 2012 11:58 WIB

Serangan Granat di Peshawar, Satu Polisi Tewas

Rep: Umi Lailatul/ Red: Dewi Mardiani
Salah satu ledakan bom di Peshawar, Pakistan.
Foto: guardian.co.uk
Salah satu ledakan bom di Peshawar, Pakistan.

REPUBLIKA.CO.ID, PESHAWAR -- Serangan granat menghantam sebuah pos polisi di kota Peshawar, Pakistan pada Kamis (22/11) malam waktu setempat. Insiden tersebut menewaskan sedikitnya satu polisi, dan tiga polisi lainnya terluka.

Xinhua, Jumat (23/11) melaporkan insiden itu terjadi sekitar pukul 18.45 waktu setempat. Saat kejadian tersebut, beberapa orang tak dikenal datang dengan mengendarai sepeda motor tiba-tiba melemparkan granat tangan di sebuah pos polisi di dekat sebuah masjid Syiah di wilayah Pura Pahari, barat laut Pakistan. Sebelumnya, polisi yang terluka berjumlah empat.

Selanjutnya, semua korban tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Kota Lady Reading. Sayangnya, satu polisi akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Serangan lainnya juga dilakukan orang-orang bersenjata tak dikenal di pos Frontier Corps/FC (sebuah kekuatan paramiliter di Pakistan) di daerah Budhber pada Jumat (23/11) pagi waktu setempat.

Akibat serangan itu, dua personel FC tewas dan satu orang lainnya terluka. Serangan lainnya terjadi saat pasukan keamanan menggelar konvoi di daerah Waziristan Selatan, Pakistan dan menewaskan sedikitnya satu orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement