Sabtu 24 Nov 2012 07:28 WIB

Koalisi Oposisi Suriah akan Berkantor di Turki

 Sejumlah Tentara Pembebasan Suriah berlindung saat baku tembak dengan tentara pemerintah Suriah di sebuah jalan di distrik Amariya Aleppo, Suriah, Senin (10/9).    (Manu Brabo/AP)
Sejumlah Tentara Pembebasan Suriah berlindung saat baku tembak dengan tentara pemerintah Suriah di sebuah jalan di distrik Amariya Aleppo, Suriah, Senin (10/9). (Manu Brabo/AP)

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL--Koalisi oposisi Suriah yang baru dibentuk akan membuka kantor di Istanbul, Turki. Pengumuman itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Turki, Ahmet Davutoglu, Jumat  (23/11).

"Kantor itu akan dibuka dalam waktu dekat, dan kami akan tetap mengadakan kontak erat dengan pemimpinnya sebagai wakil oposisi dan rakyat Suriah yang diakui," kata Davutoglu, yang dikutip kantor berita Anatolia.

Sebelumnya ia mengadakan pertemuan di Turki dengan Moaz al-Khatib, pemimpin koalisi baru oposisi Suriah, demikian laporan Xinhua.

Kelompok oposisi Suriah di luar negeri menandatangani kesepakatan awal November, selama pertemuan di Doha, Qatar, untuk membentuk koalisi baru. Koalisi itu bernama Koalisi Nasional Suriah bagi Kekuatan Revolusioner dan Oposisi.

Tujuan pembentukan koalisi tersebut ialah untuk menyatukan upaya mereka dalam perjuangan melawan pemerintah Presiden Suriah Bashar al-Assad. Turki mengakui koalisi itu sebagai "wakil sah tunggal rakyat Suriah" pada 15 November.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement