Sabtu 24 Nov 2012 21:35 WIB

Tabrakan Van-Tralier di Pakistan, 17 Tewas

Rep: Umi Lailatul/ Red: Hazliansyah
Kecelakaan lalulintas. (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kecelakaan lalulintas. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Satu kecelakaan antara kendaraan van dan trailer terjadi di barat laut Distrik Karak pada Sabtu (24/11). Sedikitnya 17 orang tewas dan 25 orang lainnya terluka dalam tabrakan tersebut.

TV Lokal Urdu melaporkan van berisi 40 orang saat tabrakan terjadi. Van menghantam sebuah trailer di jalan raya daerah Ispina, distrik Karak, Provinsi Khyber Pakhtunkhwa.

Polisi mengatakan kecelakaan terjadi karena aksi ngebut van yang sedang dalam perjalanan dari barat laut Peshawar ke selatan kota Karachi. Saat ini, semua korban luka telah dilarikan ke rumah sakit dimana tiga diantaranya dalam kondisi kritis, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (24/11).

Sebelumnya, kecelakaan van juga terjadi di daerah Sharif Sehwan dari selatan provinsi Sindh pada Jumat (23/11) malam. Akibat insiden itu delapan orang tewas dan beberapa orang lainnya terluka.

Pakistan adalah salah satu negara yang memiliki catatan buruk terkait kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan itu terutama disebabkan kondisi jalan buruk, kurangnya keterampilan mengemudi, kendaraan yang tak terawat dan pelanggaran aturan keselamatan di jalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement