Ahad 25 Nov 2012 22:52 WIB

Ungkap Misteri Kematian, Selasa Makam Arafat Dibongkar

Rep: hannan putra/ Red: Taufik Rachman
Yasser Arafat
Foto: AP
Yasser Arafat

REPUBLIKA.CO.ID,RAMALLAH--Makam mantan pemimpin Palestina, Yasser Arafat dijadwalkan akan digali Selasa (27/11) mendatang. Para ilmuwan akan meniliti jasad Arafat yang telah berlangsung delapan tahun setelah kematiannya. Hal itu untuk mengungkap misteri dibalik kematiannya.

Ketua Komite investigasi Palestina, Tawfiq Al-Tirawi berhadap misteri penyebab kematian mantan Pimpinan Palestine Liberation Organisation (PLO) itu akan segera terungkap.  Tirawi mengatakan bahwa pihaknya sudah memiliki beberapa bukti yang menunjukkan Arafat dibunuh oleh Israel.

“(penggalian makam) ini adalah kebutuhan, namun sangat menyakitkan bagi kami.” Jelasnya. Penggalian jasad Arafat dirasa sangat perlu untuk mengambil sampel dari tubuhnya, kemudian akan diuji kandungan racunnya.

Terkait pembongkaran makam tersebut, di Palestina sendiri menimbulkan pro kontra. Namun komite investigasi menjelaskan penggalian makam tersebut akan dilaksanakan secara terturup oleh pihak keluarga dan beberapa orang dari tim investigasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement