Senin 26 Nov 2012 06:32 WIB

Hizbullah Klaim Siapkan Ribuan Roket untuk Israel

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Hafidz Muftisany
Hassan Nasrallah, pemimpin Hizbullah Libanon
Foto: ABC
Hassan Nasrallah, pemimpin Hizbullah Libanon

REPUBLIKA.CO.ID, PALESTINA – Pemimpin Hizbullah, Sayyed Hassan Nasrallah memperingatkan Israel bahwa ribuan roket disiapkan untuk menyerang Tel Aviv dan juga seluruh negara zionis itu. Ribuan roket ini akan dilepaskan apabila Israel menyerang Lebanon.

Empat hari setelah gencatan senjata yang mengakhiri konflik antara Israel dan Hamas, Nasrallah mengatakan Hizbullah akan membalas terhadap berbagai bentuk serangan yang diluncurkan ke wilayah Palestina.

“Israel sudah diserang dan terpukul atas serangan lima roket Fajr selama delapan hari, apabila ribuan roket diluncurkan bagaimana mereka akan mengatasi roket-roket yang akan jatuh di Tel Aviv dan kota-kota lainnya jika mereka menyerang Lebanon,” ungkap Nasrallah.

Hizbullah mengklaim mempunyai senjata yang lebih mematikan. Nasrallah mengatakan Hizbullah dapat membunuh puluhan ribu orang dan dapat menyerang wilayah mana saja apabila Israel memicu perang lagi.

"Konfrontasi dengan jalur Gaza, itu hanya memiliki kisaran sekitar 40 hingga 70 kilometer. Sementara pertempuran yang akan kami lakukan dapat berkisar di seluruh wilayah Palestina, dari perbatasan Lebanon hingga ke perbatasan Yordania sampai Laut Merah," kata Nasrallah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement