Selasa 27 Nov 2012 09:24 WIB

Tempat Kursus di Jerman Terbakar, 14 Tewas

Rep: Umi Lailatul/ Red: Hafidz Muftisany
Kebakaran (ilustrasi).
Foto: Antara/Fenny Selly
Kebakaran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN--Sebuah kebakaran terjadi di tempat kursus bagi penyandang cacat di Kota Black Forest, barat daya Jerman pada Senin (26/11).

Akibat indisen tersebut, 14 orang tewas dan delapan orang lainnya terluka. BBC melaporkan kebakaran tersebut terjadi tepatnya 25 mil atau 40 km dari Kota Freiburg, Jerman.

Kemungkinan ada 50 orang yang berada di gedung tersebut saat kejadian. Hingga kini, penyebab pasti kebarakan masih belum diketahui secara pasti.

Alexander Widmaier petugas pemadam kebakaran setempat mengatakan api sangat besar dan asapnya juga sangat banyak. Lebih dari 100 pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Sementara itu, Juru bicara Kanselir Jerman mengaku terkejut atas banyaknya korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Dia mengungkapnya lewat twitter. Hal yang sama juga diungkapkan Wali kota Black Forest Armin Hinterseh.

''Ini sangat buruk. Kami sekarang harus mencari tahu bagaimana hal itu terjadi,'' katanya kepada harian lokal Badische Zeitung dan dikutip BBC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement