Selasa 27 Nov 2012 15:44 WIB

Presiden Tunisia Segera Berangkat ke Gaza

Rep: Hannan Putra/ Red: Dewi Mardiani
Presiden Tunisia, Moncef Marzouki.
Foto: reuters.com
Presiden Tunisia, Moncef Marzouki.

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah agresi militer yang dilancarkan Israel ke Gaza, mengundang perhatian dan simpati dunia Internasional. Seperti halnya Emir Qatar berkunjung ke Gaza bulan lalu, dikabarkan Presiden Tunisia, Moncef Marzouki, telah menyatakan akan segera mengunjungi Gaza dalam beberapa hari ke depan.

“Saya sudah berkomunikasi dengan PM Palestina di Gaza, Ismail Haniyah, untuk menyampaikan apresiasi atas kemenangan Palestina dalam menghadapi agresi Zionis Israel beberapa waktu yang lalu. Saya sampaikan juga akan mengunjungi Jalur Gaza dalam waktu dekat untuk membuka kembali sekolah Tunisia yang sempat hancur akibat agresi militer Israel.” Ungkap Marzouki seperti dimuat Quds Press, Senin (26/11).

Ide kunjungan Marzouki tersebut sebagai apresiasinya kepada warga Tunisia di Inggris. Warganya di Inggris melalui kedutaan besar sempat mendesaknya untuk berbuat sesuatu kepada saudara mereka di Gaza.

Penasehat presiden Tunisia untuk urusan internasional, Anwar Garbi, menyatakan bahwa Tunisia mendukung penuh perjuangan rakyat Palestina. “Tunisia detik demi detik selalu memantau kondisi terbaru dari agresi Zionis Israel di Jalur Gaza. Presiden Marzouki sendiri juga memantau keadaan Palestina dengan berkomunikasi langsung dengan PM Palestina, Ismail Haniyah di Jalur Gaza,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement