Kamis 29 Nov 2012 23:15 WIB

Hamas Siapkan Akomodasi Terbaik dan Gratis untuk Delegasi RI

Save Palestina (ilustrasi)
Foto: Ahmad Syarifudin
Save Palestina (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Laporan Wartawan Republika M Akbar Wijaya dari El Arish

EL ARISH -- Delegasi komisi I DPR RI ke Palestina sudah berada di El Arish Mesir menuju ke perbatasan Rafah. Bahkan delegasi RI akan diterima langsung oleh otoritas Hamas di Gaza untuk melakukan serangkaian kegiatan.

Atase duta besar Indonesia untuk Yordania, Muhammad Sahrul Murajjab menyebut Hamas bahkan telah menyiapkan akomodasi terbaik untuk delegasi RI dan diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

Sahrul mengatakan setidaknya 20 kamar yang akan disiapkan HAMAS untuk delegasi Indonesia. Delegasi Indonesia sendiri diperkirakan berjumlah sekitar 40 orang yang terdiri dari anggota DPR, wartawan, staf KBRI Kairo dan Amman, juga relawan kemanusiaan dari lembaga bantuan di Indonesia.

Anggota Komisi I DPR terdiri dari termasuk dalam rombongan adalah Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq, Mustafa Kamal (PKS), Muhammad Najib (PAN), Yorrys Raweyai (Golkar), Meutya Hafid (Golkar), Yahya Sacawirya (Partai Demokrat), dan Effendi Choirie (PKB).

Delegasi Komisi I DPR akan mendatangi warga Gaza melalui jalur Raffah di Mesir. Saat berita ini ditulis rombongan tengah berada di El Arish, kota perbatasan antara Raffah Palestina dan Mesir.

Jarak El Arish ke Gaza tak lebih dari 50 kilometer. Estimasi waktu perjalanan El Arish - Gaza sekitar satu jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement