Kamis 29 Nov 2012 22:17 WIB

FIFA akan Bangun Kembali Stadion Gaza

Seorang anak melihat ke Stadion Gaza yang hancur diterjang roket-roket Israel
Foto: REUTERS/Ahmed Zakot
Seorang anak melihat ke Stadion Gaza yang hancur diterjang roket-roket Israel

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Agresi militer Israel ke Gaza selama delapan hari menghancurkan beberapa insfrastruktur di wilayah yang diblokade sejak 2007 itu.

Masjid, pemakaman, rumah penduduk dan fasilitas olahraga tak luput dari serangan roket militer zionis.

FIFA menaruh perhatian serius terhadap fasilitas sepak bola di Gaza yang ikut rusak akibat terjangan bom Israel. Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke berjanji akan membangun kembali stadion di Gaza agar kembali bisa digunakan.

"Kami mendapat laporan dan diberi mandat untuk membangun kembali infrastruktur sepak bola yang rusak. Salah satunya kami akan membangun kembali stadion Gaza," ujarnya di dalam laman resmi FIFA.

FIFA ujar Valcke berkomitmen untuk tetap menghidupkan persatuan lewat sepak bola, terlebih di daerah konflik seperti Gaza.

"Sepak bola membawa orang-orang dalam semangat bersatu, dan kami selalu mendukung pembangunan kembali infrastruktur sepak bola yang rusak karena bencana atau konflik," imbuhnya.

Jet-jet tempur Israel yang "memburu" pejuang Hamas telah menghancurkan bagian aula dan meninggalkan lubang besar di tengah lapangan. biaya perbaikan stadion yang berkapasitas 10.00 tersebut diperkirakan mencapai jutaan dolar.

Stadion Gaza adalah salah satu homebase yang digunakan tim nasional Palestina dalam ajang internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement