Jumat 30 Nov 2012 06:49 WIB

Gara-gara Menyanyikan Lagu 'Gay, Seorang Guru Diskors

Rep: Dessy Saputri/ Red: M Irwan Ariefyanto
Demonstrasi mengecam kaum homoseksual. Ilustrasi
Foto: AP
Demonstrasi mengecam kaum homoseksual. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,MICHIGAN -- Amerika Serikat (AS) yang selama ini dianggap sebagai negara bebas ternyata ketat juga dalam penegakan moral.  Terbukti, seorang guru sekolah menengah di Michigan diskors karena menyanyikan lagi bertemakan ‘gay’ dalam kelas.

Susan Johnson menyanyikan lagu yang bertemakan gay dari penyanyi rapper yang berjudul ‘Same Love’ setelah seorang murid memintanya. Lagu tersebut ditulis untuk mendukung pernikahan sesama jenis. Susan mendengarkan lirik lagu tersebutdan berpikir murid-muridnya akan mendapatkan pelajaran dari lagu tersebut.

Lagu tersebut mengilustrasikan perjuangan dan stereotipe mengenai menjadi seorang gay. Menurut salah seorang mahasiswa yang melaporkan ke Pejabat Sekolah South Lyon, lagu tersebut tidak sesuai dengan mereka. “Saya bahkan tidak tahu mengapa saya diskors dengan menyanyikan lagu itu,” kata Johnson.

Johnson akan diskors selama tiga hari tanpa mendapatkan bayaran.  Melissa Baker, Asisten Pengawas di Sekolah Menengah Centennial di South Lyon mengaku kecewa dengan kejadian tersebut.  Ia berharap, seorang guru harus mengajarkan nilai-nilai moral kepada muridnya.

Lagu ini dinilai memiliki lirik yang kontroversial, yakni homoseksual, agama, pandangan politik, dan juga penghinaan secara sexual. Ia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement