Sabtu 01 Dec 2012 16:11 WIB

Obama Dapat Pujian dari Presiden Bank Dunia

Presiden AS Barack Obama
Foto: AP Photo/Carolyn Kaster
Presiden AS Barack Obama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim memuji cetak biru 'Presiden's Emergency Plan for AIDS Relief' (PEPFAR) yang dikeluarkan oleh pemerintahan Presiden AS Barack Obama terkait upaya menciptakan generasi bebas AIDS.

"Cetak biru ini adalah langkah besar ke depan dalam merealisasikan visi bersama-sama akan dunia yang bebas dari AIDS dan kemiskinan," kata Jim Yong Kim dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (1/12).

Menurut Jim, kepemimpinan AS dalam perang global melawan AIDS saat ini telah dan tetap menjadi sesuatu hal yang penting demikian pula dengan cetak biru PEPFAR tersebut.

Dengan cetak biru itu, ujar dia, maka hal tersebut juga akan menjadi sumber yang sangat penting untuk menolong negara-negara termasuk lembaga keuangan multilateral seperti Bank Dunia guna membuat pilihan tepat dan langkah untuk menghentikan AIDS.

 

Dalam mendukung PEPFAR, Bank Dunia bakal meningkatkan kolaborasinya dengan pemerintahan AS untuk membantu negara-negara dalam menentukan skala mana yang paling efektif dan efisien dalam membuat program penanggulangan AIDS.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement