Senin 03 Dec 2012 14:02 WIB

Truk Macet 200 Km Gara-Gara Hujan Salju di Rusia

Salju di Estonia
Salju di Estonia

REPUBLIKA.CO.ID, Hujan salju  mengakibatkan kemacetan parah di salah satu jalur jalan bebas hambatan di Rusia. Hujan memerangkap ribuan kendaraan di wilayah Tver, barat laut Rusia

Sejumlah media melaporkan kemacetan itu mengular  hingga sepanjang 200 km. Meski klaim itu dibantah pejabat setempat yang mengatakan kemacetan sebenarnya hanya sepanjang 20 km.

Seperti dikutip laman bbc.co.uk, parahnya kemacetan membuat aparat setempat  membuka dapur lapangan untuk melayani para pengemudi kendaraan yang terlantar di jalanan. Dapur itu dioperasikan di jalur tol M-10. Tetapi sejumlah sopir yang ditanyai media lokal mengeluhkan, makanan tak pernah mereka terima di tengah rimba kemacetan ini.

Kemacetan sudah berjalan tiga hari dan berangsur mereda sehingga antrian kendaraan mulai berkurang. Kemacetan parah mulai terjadi Jumat (30/12) setelah hujan salju lebat diikuti turunnya guyuran es. "Kalau para sopir sudah bahu-membahu saling bantu tapi ya cuma itu, aparatnya yang bermasalah," protes sopir truk Sergei kepada siaran TV Rossiya 24.

Supir tersebut mengeluhkan tidak ada mobil tanki BBM dan air selama kemacetan. Seorang pengendara lainnya dikutip media lokal mengatakan sepanjang hari Minggu dirinya hanya dapat beringsut sejauh dua kilometer di tengah udara dingin yang menusuk tulang.

Pejabat jalan dan transportasi Rusia mengatakan Minggu tengah malam hambatan yang menghalangi laju kendaraan berhasil disingkirkan sehingga ribuan kendaraan di jalur M-10 kini dapat dikendarai dengan kecepatan 90km/jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement