Rabu 05 Dec 2012 04:59 WIB

Abbas Minta RI Buka Kantor Perwakilan di Palestina

Rep: M. Akbar Wijaya/ Red: A.Syalaby Ichsan
Presiden Palestina, Mahmud Abbas (kiri) dan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu (kanan)
Presiden Palestina, Mahmud Abbas (kiri) dan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyambut baik bila Pemerintah Indonesia membuka kantor perwakilan di Palestina. 

Menurut Abbas, langkah politik itu akan semakin memperkuat hubungan kedua negara “Jika Indonesia memiliki perwakilan di Palestina pasti akan bisa meningkatkan hubungan antarkedua negara,” kata Abbas saat menerima delegasi Komisi I DPR di kantornya, Ramallah Palestinya, Selasa (12/5).

Abbas menyatakan Indonesia bukan sekadar negara sahabat. Indonesia adalah saudara yang selalu mendukung perjuangan Bangsa Palestina di berbagai pentas dunia. 

“Bangsa Indonesia saudara kami,” ujarnya. Bukti dukungan Indonesia kepada Palestina tampak pada saat penentuan Palestina sebagai negara pemantau di PBB. 

Abbas mengatakan dalam forum itu Indonesia menjadi pioneer bangsa-bangsa lain untuk mendukung Palestina. “Penghormatan bagi kami dengan hadirnya Menteri Luar Negeri Indonesia dalam pidato mendukung kami,” katanya.

Dukungan Indonesia di PBB bukanlah yang pertama. Menurut Abbas Indonesia selalu mendukung Palestina dalam setiap kesempatan. Jasa Bangsa Indonesia atas Bangsa Palestina akan selalu diingat dalam catatan sejarah Bangsa Palestina. “Keputusan Indonesia ini akan menjadi ingatan Bangsa Palestina sebagai warga muslim terbesar,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement