Rabu 05 Dec 2012 15:23 WIB

Diakui PBB, PDIP Dukung Palestina

Logo PDIP (ilustrasi).
Foto: blogspot.com
Logo PDIP (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PDI Perjuangan menyampaikan dukungan terhadap Palestina sebagai negara berdaulat yang telah diakui dalam sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). 

"Kami ingin memberikan dukungan penuh kepada Palestina yang telah diakui sebagai negara oleh PBB,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Hubungan Luar Negeri, Andreas Hugo Pareira di Kedutaan Besar Palestina, Jakarta Pusat, Rabu (5/12). 

Menurutnya, Presiden Sukarno telah mendukung kemerdekaan Palestina. Bahkan, Presiden pertama RI tersebut menginginkan agar Indonesia turut membebaskan Palestina dari penjajahan Israel. 

“Persoalan Palestina bukan merupakan persoalan parsial, melainkan perjuangan melawan kolonialisme dan kita wajib membantunya agar terbebas dari penjajahan,” ujarnya. 

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi pun mengucapkan terima kasih atas perjuangan Indonesia di PBB. “Sejak Indonesia merdeka, Presiden Sukarno yakin bahwa suatu hari nanti Palestina akan memperoleh kemerdekaan dan Indonesia tidak pernah berhenti memberikan dukungannya,” ucap dia. 

Sejumlah perwakilan PDI Perjuangan mendatangi Kedutaan Besar Palestina di Indonesia untuk memberikan dukungan terhadap negara tersebut. Namun, pemberian dukungan tersebut tidak dihadiri ketua umum Megawati Soekarnoputri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement