Kamis 06 Dec 2012 05:31 WIB

OKI: Marty Berkontribusi Besar untuk Palestina

Rep: Afriza Hanifa/ Red: Fernan Rahadi
Marty Natalegawa
Foto: Soe Zeya Tu/Reuters
Marty Natalegawa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Organisasi Kerjasama Islam (OKI) memuji kinerja Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa. Menurut OKI, Marty telah banyak berkontribusi dalam mendukung Palestina.

Sekretaris Jenderal OKI Ekmeleddin Ihsanoglu mengatakan, saat Palestina meminta peningkatan status di PBB akhir November lalu, tak sedikit negara anggota OKI yang mendukung. Indonesia pun salah satu negara yang sangat kuat mendukung Palestina bahkan menjadi co-sponsor.

Menurutnya, Indonesia telah banyak memberikan kontribusi melalui menteri luar negerinya. Marty, lanjut Ihsanoglu, telah ikut andil dalam kemenangan suara Palestina di Majelis Umum PBB untuk peningkatan status tersebut.

Marty, kata dia, telah ikut serta dalam beragam diskusi dan memberikan pendapat yang bagus. OKI pun sangat menghargai upaya Marty tersebut.

"Marty telah banyak berkiprah untuk Palestina. Dia memiliki banyak pendapat dan pendapatnya sangat bagus. Kami sangat mengapresiasi pidato yang dia buat untuk mendukung Palestina. Viva Marty!" ujar Ihsanoglu kepada Republika di sela-sela acara Konferensi Tingkat Menteri (KTM) OKI di Jakarta, Rabu (5/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement