Kamis 06 Dec 2012 06:39 WIB

Kapal Barang Karam, 11 Awak Hilang

Tim SAR melakukan evakuasi korban kapal tenggelam. (ilustrasi)
Foto: Antara
Tim SAR melakukan evakuasi korban kapal tenggelam. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEN HAAG -- Sebanyak 13 anggota awak kapal Baltice Ace, yang tenggelam, telah diselamatkan tapi 11 orang lagi belum ditemukan, setelah kapal barang tersebut bertabrakkan dengan kapal peti kemas lain, Rabu malam (5/12), di Laut Utara di lepas pantai Rotterdam.

Empat anggota awak yang ditolong diangkut ke Rumah Sakit Erasmus di Rotterdam, sementara tujuh orang lagi dibawa ke pangkalan udara Koksijde di dekat Kota Kecil Ostend di Belgia, kata media Belanda.

Pihak berwenang masih mencari sisa 11 anggota awak yang hilang, tapi operasi mereka terhambat oleh gelombang besar di Laut Utara serta angin keras.

Menurut laporan media setempat, tabrakan antara Baltic Ace, kapal pengangkut mobil yang berlayar dengan bendera Kepulauan Bahama, dan Corvus J, kapal peti kemas dari Siprus, terjadi sekitar pukul 19.15 waktu setempat.

Kapal Baltic Ace telah berlayar dari Kota Kecil Zeebrugge di Belgia, Rabu (5/12), menuju Kotka di Finlandia. Sementara itu Kapal Corvus J dilaporkan berada dalam pelayaran dari Grangemouth di Skotlandia menuju Antwerpen di Belgia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement