Jumat 07 Dec 2012 07:38 WIB

Astaghfirullah, Pernikahan Sejenis di Washington Meningkat

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi
pernikahan gay (ilustrasi)
Foto: reason.com
pernikahan gay (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON -- Kantor Urusan Pernikahan Kota Washington kebanjiran aplikasi pernikahan sejenis menyusul diberlakukannya aturan hukum yang melegalisasi hubungan tersebut.

Washington mencetak sejarah bulan lalu sebagai salah satu dari tiga negara bagian AS yang membuat jajak pendapat untuk memberi hak pernikahan pasangan sesama jenis atau homoseksual. Kota tersebut bergabung dengan Maryland dan Maine yang sebelumnya telah membuat aturan hukum serupa.

Namun, Washington menjadi negara yang pertama memberlakukan secara efektif legalisasi pernikahan sejenis.  Sementara, aturan hukum legalisasi pernikahan sejenis baru akan diberlakukan di Maine pada 29 Desember dan Maryland pada 1 Januari.

Di bawah aturan Washington, semua pasangan yang akan menikah wajib mengajukan surat pernikahan minimal tiga hari sebelum tanggal pernikahan. Sehingga, pernikahan massal untuk pasangan sejenis diprediksi terjadi pada hari minggu mendatang.

Lisa Brodoff dan Lyn Grotsky yang telah bersama 32 tahun akan menjadi pasangan pertama di Thurston Country yang mendapatkan buku nikah. Astaghfirullah...

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement