Senin 10 Dec 2012 18:06 WIB

PKPU Serahkan Bantuan 30 Ribu Dolar AS

Kantor Lembaga Zakat PKPU di Jakarta.
Foto: Dok Republika
Kantor Lembaga Zakat PKPU di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Lembaga Kemanusiaan PKPU menyerahkan bantuan sebesar 30.000 dolar AS dari masyarakat Indonesia untuk warga Palestina di Jalur Gaza.

Direktur PKPU Agung Notowiguno, Senin, mengatakan bantuan tahap pertama telah diserahkan langsung ke pemimpin Palestina, Perdana Menteri Ismail Haniya.

Dia menambahkan, Tim kemanusiaaan PKPU juga melakukan sejumlah kunjungan untuk melakukan aksi kemanusiaan di Palestina, salah satunya ke Jamiyat Syabaanaat tempat kaum ibu mengelola program pendidikan tingkat taman kanak-kanak.

"Sebagai penghibur hati anak-anak, tim PKPU memberikan bingkisan coklat untuk siswa-siswa kelas pagi yang berjumlah 350 orang," katanya. Di sekolah lainnya, tim juga melakukan aksi kesehatan dan pendataan tentang kondisi psikologi anak pasca perang.

Dia menambahkan, suksesnya misi tersebut menjadi hadiah tersendiri dari Gaza untuk ulang tahun ke-13 PKPU yang jatuh tanggal 10 Desember 2012.

"Di usia yang ke-13, PKPU telah melakasanakan misi ke berbagai penjuru dunia dan selalu terlibat aktif dalam aksi kemanusiaan baik ditingkat nasional, regional maupun internasional, saat ini selain mengirimkan Tim ke Gaza PKPU juga masih berkontribusi untuk pembangunan 'shelter' di Myanmar dan membantu korban badai di Philipina.

Dia menambahkan, akumulasi bantuan masyarakat Indonesia untuk Palestina yang diterima PKPU hingga hari ini sebesar Rp 1,3 miliar, ditargetkan hingga akhir Desember 2012 akan terkumpul dana Rp 2,5 miliar.

"Dana tersebut akan digunakan untuk melanjutkan aksi kemanusiaan ke tahap berikutnya, yaitu fokus untuk bekerja dengan sasaran kaum rentan, anak-anak dan janda atau ibu korban perang," katanya.

PKPU, kata dia, akan memberikan sdukungan untuk pendidikan anak.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement