Selasa 11 Dec 2012 15:12 WIB

Yaman-AS Lakukan Pembicaraan Militer

menteri Pertahanan Yaman, Muhammad Nasir Ahmad
Foto: presstv
menteri Pertahanan Yaman, Muhammad Nasir Ahmad

REPUBLIKA.CO.ID, SANA'A -- Yaman dan Amerika Serikat Senin menyelenggarakan pertemuan membahas kerja sama militer dan isu-isu yang menjadi keprihatinan bersama antara tentara kedua negara di Sana'a.

Sesi tersebut dipimpin oleh Menteri Pertahanan Mohammed Nassir Ahmed, Menteri Dalam Negeri Abdul Qader-Qahtan, Menteri Luar Negeri Abu Bakr al-Qirbi, dan Kepala Staf Umum (militer) Ahmed al-Ashwal dari pihak Yaman. Sementara, menurut laporan Saba, dari AS adalah Asisten Menteri Luar Negeri untuk Urusan Politik-Militer Andrew Shapiro dan Panglima Komando Sentral AS James Mattis.

Kedua pihak membahas beberapa isu, termasuk kerja sama dalam pertukaran kontraterorisme, pelatihan, dan keahlian. Mereka juga membahas bantuan teknis yang diberikan kepada tim restrukturisasi kementerian dalam negeri dan angkatan bersenjata yang dilakukan berdasarkan visi Komite Urusan Militer dan menurut jadwal yang ditetapkan.

Dukungan internasional, termasuk Amerika Serikat, yang dibuat untuk keberhasilan penyelesaian politik di Yaman juga disinggung dalam pertemuan itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement