Rabu 12 Dec 2012 11:28 WIB

Korut: Peluncuran Roket Berjalan Sukses

Warga Korsel  melalui tv layar lebar, menyaksikan peluncuran roket jarak jauh milik Korea Utara yang diluncurkan Jumat (13/4) pagi ini.
Foto: Lee Jin-man/AP
Warga Korsel melalui tv layar lebar, menyaksikan peluncuran roket jarak jauh milik Korea Utara yang diluncurkan Jumat (13/4) pagi ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Korea Utara mengonfirmasi bahwa mereka telah meluncurkan roket jarak jauh hari ini, Rabu (12/12). Misi tersebut diklaim sukses dan Korut telah menempatkan satelit dalam orbit. 

"Peluncuran versi kedua dari satelit Kwangmyongsong dari Pusat Ruang Angkasa Sohae, pada 12 Desember berjalan dengan sukses," kata Kantor Berita Korea Utara, KCNA. "Satelit telah memasuki orbit sebagaimana direncanakan," tulis kantor berita tersebut.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh stasiun televisi negara Korea Utara dalam program yang bertajuk special broadcast (siaran khusus) yang dibacakan oleh perempuan yang memakai pakaian nasional resmi negara itu.

Dengan latar belakang bendera Korea Utara, pembawa berita tersebut membacakan penyataan dengan nada yang bangga.

Siaran khusus seperti itu jarang terjadi dan hanya digunakan pada waktu-waktu tertentu seperti pengumuman kematian pemimpin Korea Utara Kim Jong-Il pada Desember tahun lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement