Kamis 13 Dec 2012 01:45 WIB

AS Pasok Senjata Israel Senilai 647 Juta USD

Rep: Hannan Putra/ Red: Hafidz Muftisany
Pentagon
Foto: http://blog.computerservicenow.com
Pentagon

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Pentagon setuju untuk memasok senjata tambahan ke Israel berupa 6.900 rudal dan amunisi. Israel perlu menambah amunisi setelah serangan delapan hari ke Palestina pekan lalu menguras banyak stok senjata.

Kontrak senjata AS-Israel sendiri bernilau 647 juta USD akan segera cair setelah parlemen AS menyetujui bantuan keamanan ini.

"(Ini salah satu bentuk) Komitmen AS untuk keamanan Israel. Hal ini juga dirasa sangat penting untuk kepentingan nasional AS dalam membantu Israel mengembangkan dan mempertahankan kemampuan pertahanan negaranya yang kuat dan siaga," ungkap juru bicara Pentagon dalam pernyataannya seperti dikutip panarmenian.net, Rabu (12/12).

Amunisi berupa rudal yang dipasok AS juga merupakan teknologi militer yang mutakhir. Rudal tersebut memiliki perangkat elektronik yang sangat kompleks. Teknologi tersebut akan membuat tingkat akurasi dan presisi udara rudal tersebut semakin tinggi.

Dalam kontrak dua negara tersebut disebutkan 10 ribu bahan peledak, 3.450 bom ton, 1.725 bom seberat 250 kilogram dengan sisanya menjadi BLU-109 dan GBU-39 bunker busters.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement