Kamis 13 Dec 2012 11:39 WIB

Sejumlah Warga Palestina Terluka Ditembaki Tentara Israel

Warga Palestina kerap menjadi korban kekerasan dan kebrutalan tentara Israel, baik di Tepi Barat atau di Jalur Gaza.
Foto: Reuters/Mohamad Torokman
Warga Palestina kerap menjadi korban kekerasan dan kebrutalan tentara Israel, baik di Tepi Barat atau di Jalur Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, Sejumlah warga Palestina terluka, Rabu (12/12) petang dalam konfrontasi sengit yang meletus di berbagai penjuru di Hebron, wilayah selatan Tepi Barat. Konfrontasi ini terjadi menyusul meninggalnya seorang remaja Palestina Muhammad Ziyad Salayimah (17) setelah ditembak pasukan zionis Israel di dekan Masjid al Ibrahimi di Hebron.

Para saksi mata mengatakan, konfrontasi sengit meletus di daerah pintu Zawiyah dan sekitar sekolah Tharib bin Ziyad di Kota Tua di Hebron. Konfrontasi ini mengakibatkan sejumlah pemuda mengalami luka-luka dan sesak nafas.

Para pemuda membalas pasukan zionis Israel dengan melemparkan bom tangan buatan lokal di daerah Tal’ah Abu Hadid hingga membakar kendaraan militer Israel dan melukai sedikitnya seorang serdadu Israel. Di daerah Kanar, kampong timur kota Duro, konfrontasi meletus setelah dua patrol zionis Israel menyerbu lokasi tersebut.

Para pemuda mengepung serdadu zionis Israel dengan menggunakan batu dan bom Molotov. Serdadu Israel memaksa para pengendara mobil untuk turun dan menggunakan mereka sebagai tameng hidup. Konfrontasi juga meletus di kota Samu’ dan Beit Amr.

sumber : infopalestina.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement