Jumat 14 Dec 2012 11:25 WIB

Yaman Sita Satu Truk Senjata Buatan Turki

  Tentara Yaman di kota Sanaa.
Foto: Khaled Abdullah/Reuters
Tentara Yaman di kota Sanaa.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Satu truk barang yang berisi 7.000 senjata api dari Turki disita oleh pemerintah Yaman, Kamis (13/12), di Pelabuhan Laut Merah Al-Hodaya, Yaman barat, kata Kementerian Pertahanan di Sana'a di jejaringnya.

Senjata buatan Turki itu ditemukan disembunyikan di dalam rangka truk dan di dalam kotak serta tas plastik yang diselipkan di antara barang lain di truk tersebut. Turki itu disita di satu daerah pantai sekitar 30 kilometer di sebelah timur Pelabuhan Laut Merah Al-Hodayda, kata kementerian tersebut, yang mengutip keterangan beberapa pejabat keamanan.

Pengemudi truk itu dan dua orang lagi, semuanya warganegara Yaman, ditangkap, sementara penyelidikan telah dimulai mengenai kasus tersebut, kata kementerian itu tanpa memberi perincian lebih lanjut, demikian laporan Xinhua, Jumat.

Negara Arab tersebut, yang sudah kebanjiran senjata, sedang menjalani peralihan politik dukungan PBB dan berjuang menyelesaikan tantangan keamanan serta menyatukan kembali militer, yang terpecah, guna melicinkan jalan bagi peluncuran dialog perujukan nasional, yang telah tertunda sampai bulan Desember.

Pada 3 November, pemerintah Yaman menyita barang non-sipil di Kota Pelabuhan Aden, Yaman selatan, yang dikatakan oleh Kementerian Pertahanan juga dikirim dari Turki.

sumber : antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement