Jumat 14 Dec 2012 18:46 WIB

Penampakan UFO di Amerika Serikat Meningkat

Rep: Nur Aini/ Red: A.Syalaby Ichsan
Benda yang diduga UFO
Foto: cosmostv.org
Benda yang diduga UFO

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Laporan penampakan piring terbang yang diduga sebagai pesawat asing atau Unidentified Flying Object (UFO) di atas wilayah udara Amerika Serikat meningkat dalam pekan ini. Hal tersebut menimbulkan kepanikan warga akan datangnya kiamat pada 2012.

Dilaporkan situs space.com, jumlah penampakan UFO meningkat pekan ini, tanpa disebutkan jumlah penampakan tersebut. Penampakan tersebut pun dihubung-hubungkan dengan ramalan kiamat Suku Maya pada 21 Desember 2012.

 

Di San Fransisko dan Brooklyn, penampakan UFO menimulkan kepanikan akan kiamat. Sebuah rekaman video menunjukkan parade lampu yang misterius dan dikaitkan dengan hari akhir dunia.

Sebagian yang tidak ingin percaya pada ramalan kiamat itu mengatakan penampakan lampu tersebut sama seperti yang terjadi di West Cost pada 9 Desember lalu. "Tentu saja, tequila (minuman keras) berpengaruh di sini, " kata Barrios yang memfilmkan penampakan di San Fransisco, Jumat (14/12).

Sementara itu, lembaga antariksa AS, NASA telah berusaha menenangkan warga AS mengenai kiamat. Dalam situs resminya, NASA menyatakan kiamat tidak akan datang pada 21 Desember. Peneliti di NASA, David Morrison mengatakan tidak ada alasan untuk khawatir kiamat tersebut.

"Tidak ada masalah yang benar di sini. Ini hanyalah fantasi yang dibuat-buat, " ungkap dia. 

Menurutnya, saat ini ada lelucon dan misteri yang sengaja disebarkan orang. "Saya pikir  orang-orang yang menyebarkan rumor di internet untuk menakut-nakuti anak-anak itu jahat, " kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement