Jumat 14 Dec 2012 19:49 WIB

Ini Cara Penduduk Dunia Hadapi Kiamat 2012

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi
Gambaran ramalan hari kiamat di akhir 2012
Gambaran ramalan hari kiamat di akhir 2012

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Ada-ada saja cara mempersiapkan diri orang yang percaya kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012. Penduduk dari berbagai belahan dunia bersiap-siap menghadapi kiamat dengan berbagai cara, termasuk membangun kapal hingga membuat bunker.

Seperti dilaporkan HuffingtonPost, Jumat (14/12), di Cina, seorang pria telah menghabiskan tabungannya untuk membangun kapal seperti kapal yang pernah dipakai Nabi Nuh. Kapal itu dibangun untuk menyelamatkan diri dari bencana yang mereka percaya dari ramalan Suku Maya.

Menurut China News Service, Lu Zhenghai menghabiskan 1 juta yuan untuk membuat kapal dengan ukuran panjang 65 meter. Kapal tersebut akan memiliki berat hingga 80 ton.

Seorang pengacara di Italia memiliki sebuah bunker yang dibangun di bawah vila miliknya di Padova untuk melindungi dirinya dari dampak kiamat. Bunker itu berukuran 60 meter persegi yang mampu menahan gempa dan ledakan,

Dalam ruangan itu, terdapat generator listrik yang dapat bekerja dengan minyak diesel dan panel matahari. Strukturnya berada tiga meter di bawah permukaan tanah, memiliki tempat tidur, kamar mandi, dan dapur. Stok makanan untuk pasangan dan anak-anak mereka dapat bertahan hingga enam bulan tanpa perlu keluar.

Lain lagi persiapan yang dilakukan penduduk Turki. Orang-orang yang percaya kiamat pada 2012 datang ke Desa Sirince di Turki. Kota kecil itu dipercayai memiliki energi positif yang mampu menyelematkan mereka dari dampak kiamat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement