Sabtu 15 Dec 2012 22:50 WIB

Oposisi Kuasai Sekolah Militer Aleppo

 Sejumlah Tentara Pembebasan Suriah berlindung saat baku tembak dengan tentara pemerintah Suriah di sebuah jalan di distrik Amariya Aleppo, Suriah, Senin (10/9).    (Manu Brabo/AP)
Sejumlah Tentara Pembebasan Suriah berlindung saat baku tembak dengan tentara pemerintah Suriah di sebuah jalan di distrik Amariya Aleppo, Suriah, Senin (10/9). (Manu Brabo/AP)

REPUBLIKA.CO.ID,KAIRO--Milisi bersenjata Oposisi mengklaim telah mengambil alih sekolah infantri angkatan darat Suriah di kawasan suburban Aleppo. Pengumuman itu muncul setelah pertempuran selama lebih dari 20 hari melawan pasukan pemerintah

Sekolah militer itu terletak di kota Msalamiyyah yang dikenal strategis, dekat jalan utama yang menghubungkan kota Aleppo dengan kawasan suburban lain di utara. "Sekolah adalah pangkalan militer rezim. Tank-tank dikerahkan di sana oleh pemerintah untuk menembaki kota-kota terdekat di Aleppo dengan mortir," tutur seorang aktivis oposisi kepada Aljazirah, Sabtu (15/12).

Fasilitas dalam kompleks seluas 3 kilometer persegi terletak kurang lebih 10 kilometer dari pusat kota Aleppo, kota kedua terbesar Suriah. Pasukan Oposisi dilaporkan telah mengambil alih beberapa instalasi militer di penjuru negara dalam beberapa bulan terakhir.

Berdasar kabar terbaru, mereka pada Ahad mengupayakan mengambil alih fasilitas lain, mengingat masuk laporan sedang terjadi pertempuran di sekitar cabang komando intelijen angkatan udara di distrik Zahraa, Aleppo dan disekitar bandara militer Mingh, di pinggiran kota Aleppo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement