Ahad 16 Dec 2012 07:05 WIB

Kecelakaan Helikopter Tewaskan Gubernur Nigeria

Petugas memeriksa lokasi kecelakaan helikopter. (ilustrasi)
Foto: AP
Petugas memeriksa lokasi kecelakaan helikopter. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LAGOS -- Pemerintah Negara Bagian Kaduna, Nigeria, mengumumkan tewasnya Gubernur Kaduna, Patrick Ibrahim Yakowa, Sabtu (15/12).

Dia menjadi salah satu korban kecelakaan helikopter di Negara Bagian Bayelsa.

Satu pernyataan yang ditandatangani oleh Sekretaris Pemerintah Pusat, Lawal Samaila Abdullahi, mengatakan gubernur tersebut tewas dalam kecelakaan helikopter Angkatan Laut dalam perjalanan ke Port Harcourt dari Negara Bagian Bayelsa.

Partai Rakyat Demokratik (PDPD), yang berkuasa di Nigeria, mengatakan Gubernur Yakowa tewas dalam kecelakaan helikopter di Negara Bagian Bayelsa. Pernyataan itu juga menambahkan mantan penasehat keamanan nasional Jenderal Andrew Azazi juga tewas dalam kecelakaan tersebut.

Sementara itu, Badan Penanganan Keadaan Darurat Nasional (NEMA) mengatakan beberapa mayat ditemukan dari helikopter Angkatan Laut yang jatuh pada Sabtu sore di Negara Bagian Bayelsa,'' sebut laporan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad pagi.

Juru bicara nasional bagi lembaga pertolongan, Yushua Shuaib, mengungkapkan kepada Xinhua bahwa beberapa jenazah korban telah dibawa ke kamar mayat. "Operasi yang melibatkan kerja sama lembaga tanggap darurat dan relawan berhasil menemukan mayat enam penumpang helikopter itu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement