Ahad 16 Dec 2012 15:10 WIB

Lagi, Pria Bersenjata Tembaki Mall di AS

Rep: Nur Aini/ Red: Karta Raharja Ucu
Salah satu keluarga korban terbunuh dalam penembakan di Sekolah Dasar Sandy Hook, Connecticut, berduka di dekat lokasi penembakan.
Foto: AP PHOTO
Salah satu keluarga korban terbunuh dalam penembakan di Sekolah Dasar Sandy Hook, Connecticut, berduka di dekat lokasi penembakan.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Air mata keluarga korban tragedi penembakan di SD Sandy Hook belum kering, tapi insiden serupa kembali di sebuah mall di barat California.

Seorang pria bersenjata menimbulkan kepanikan setelah melepaskan 50 tembakan di tempat parkir mal tersebut, Sabtu (15/12) waktu setempat.

Beruntung tidak ada korban dalam insiden tersebut. Pelaku juga sudah ditahan.

Insiden penembakan tersebut terjadi hanya selang satu hari dari penembakan di SD di Connecticut yang menewaskan 26 orang.

Insiden itu terjadi di Fashion Island Mall di Newport Beach. Pengunjung mall berlarian ke dalam ruangan baju ganti di dalam mall untuk mencari perlindungan.

"Seorang pria menembakkan senjata ke udara dan tanah," kata polisi Newport Beach, Kathy Lowe seperti dikutip Reuters, Ahad (16/12).

Polisi mengatakan sudah menangkan pria berusia 42 tahun itu. Sayang, polisi tidak merilis nama dan ancaman hukuman apa yang harud dihadapi pria itu. Tidak ada korban luka berat, namun satu orang dilaporkan luka ringan karena jatuh saat akan berlari.

Insiden di Newport Beach, sekitar 35 mil selatan Los Angeles itu terjadi empat hari setelah terjadi penembakan di Oregon mall. Dalam peristiwa itu tiga orang tewas termasuk pelaku penembakan. (baca: Lagi, Pria Bersenjata Tembaki Mall di AS).

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement