Senin 17 Dec 2012 14:02 WIB

Keluarga David Lanza Hobi Koleksi Senjata

Rep: Nur Aini/ Red: A.Syalaby Ichsan
Adam Lanza, pelaku penembakan brutal di SD Sandy Hook, Connecticut, AS.
Foto: AP Photo/Barbara Frey
Adam Lanza, pelaku penembakan brutal di SD Sandy Hook, Connecticut, AS.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWTOWN -- Keluarga pelaku penembakan SD Sandy Hook, Adam Lanza memiliki hobi mengoleksi senjata. Ibunya, Nancy Lanza sering membawa anaknya itu ke lapangan tembak di wilayah utara New York City.

 

Nancy kadang-kadang berbicara tentang koleksi senjatanya di bar setempat. Salah satunya adalah senjata yang dipakai Adam untuk menembak Nancy pada Jumat (14/12). Adam kemudian menembak 26 orang termasuk 20 anak-anak di SD Sandy Hook sebelum menembak dirinya sendiri.

Teman karib Nancy,  Dan Holmes mengatakan Nancy memiliki senjata yang berbeda-beda. "Saya tidak tahu berapa banyak, " kata dia, seperti dikutip indianexpress, Senin (17/12).

Ketertarikan Nancy pada senjata menjadi fokus utama para penyidik. Mereka mencoba menduga apa yang menyebabkan Lanza melancarkan serangan penembakan terburuk di AS itu. 

Penyidik menghubungkan lima senjata yakni dua pistol tangan, dua senapan berburu, dan sebuah senapan semi otomatis. Anaknya mengambil dua pistol dan senapan semi otomatis ke sekolah Newtown. Aparat penegak hukum percaya senjata itu dimiliki secara sah dan terdaftar.

Nancy, wanita yang berusia 52 tahun itu telah bercerai dari suaminya pada 2008. Dia digambarkan teman-temannya sebagai wanita yang suka bersosialisasi dan baik hati kepada orang asing. Dia tinggal di sebuah rumah besar di Newtown bersama dengan Adam Lanza.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement