Selasa 18 Dec 2012 18:52 WIB

Wartawan Amerika Selamat Pasca Penculikan di Suriah

Tank Suriah
Tank Suriah

REPUBLIKA.CO.ID,  WASHINGTON -- Wartawan televisi Amerika Serikat Richard Engel bebas setelah diculik di Suriah dan ditahan selama lima hari.

"Setelah diculik dan ditahan selama lima hari di Suriah oleh satu kelompok tidak dikenal, kepala Koresponden Asing NBC News Richard Engel dan tiga anggota awak produksinya dibebaskan tanpa cedera," ungkap pihak NBC News, Selasa (18/12)

"Kami gembira melaporkan Engel telah dengan selamat meninggalkan Suriah," ungkap NBC. Engel,39 tahun adalah salah satu dari wartawan-wartawan Amerika yang paling dikenal dalam melaporkan situasi Suriah. Di sana, pemberontak tengah berperang untuk menggulingan pemerintah Presiden Bashar al-Assad dalam perang saudara yang menurut para aktivis menewaskan sekitar 43.000 orang.

Suriah adalah salah satu dari tempat-tempat paling berbahaya di dunia bagi wartawan. Pemberontakan yang berlangsung selama 21 bulan dimulai saat serangkaiann protes terhadap kekuasaan keluarga Assad selama empat dasa warsa.

Tapi, sejak itu ketegangan terus meningkat menjadi perang saudara dengan pertempuran dan penembakan yang intensif terhadap kota-kota besar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement