Selasa 18 Dec 2012 23:34 WIB

Thailand, Tujuan Wisata Paling Digemari Keluarga Asia

Pantai Thailand/ilustrasi
Foto: holidaythailand.org
Pantai Thailand/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Thailand tercatat menjadi negara dengan tujuan Asia Pasifik terfavorit para pelancong dunia untuk melakukan perjalanan wisata. Negeri gajah putih ini juga menduduki tempat tertinggi sebagai tujuan wisata paling digemari oleh keluarga Asia. 

"Thailand muncul sebagai negara kawasan Asia Pasifik yang paling dicari di internet secara umum," ujar Direktur Regional Asia Pasifik Skyscanner, Ewan Gray dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (18/12).

Menurut dia, Thailand memiliki banyak hal yang ditawarkan seperti keindahan alam, wisata kuliner dan tempat belanja menarik.

"Bagi orang Asia, bepergian ke Thailand juga tidak memerlukan visa, jadi murah dan efisien. Penerbangan juga murah tujuan kesana. Harga di sana juga murah. Sehingga biaya liburan menjadi lebih hemat," ujar dia. 

Selain itu, wisatawan dari India, Filipina dan Korea Selatan tercatat sebagai orang yang berwisata paling jauh. Sementara wisatawan asal Indonesia, Singapura dan Cina rata-rata beriwisata ke negara yang dekat dari asal mereka. 

"Wisatawan asal India melakukan perjalanan paling lama untuk satu kali liburan sekitar 10 hari. Sedangkan Indonesia menghabiskan 4 hari untuk sekali berlibur," kata dia. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement