Rabu 19 Dec 2012 06:55 WIB

Twitter dan Nielsen Luncurkan Akun Rating TV

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
Nielsen-Twitter
Foto: abmuku.com
Nielsen-Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Seberapa populer siaran televisi favoritmu? Kini, semua itu bisa kamu ketahui melalui situs mikroblogging yang disebut 'Nielsen Twitter TV Rating.'

Lembaga pemeringkat konsumen berstandar internasional, Nielsen, bekerjasama dengan situs jejaring sosial Twitter meluncurkan mikroblogging tersebut untuk menganalisis tingkat ketertarikan masyarakat pada program TV tertentu.

"Ini merupakan langkah signifikan untuk industri pertelevisian. Terutama, untuk meraih iklan sebanyak-banyaknya dengan menggunakan program TV populer tersebut," kata President of Global Media Products and Advertiser Solutions Nielsen, Steve Hasker, dikutip dari Ace Showbiz, Rabu (19/12).

Dipilihnya Twitter sebagai mitra, kata Hasker, karena situs ini menyajikan data real time online tentang tingkat keaktifan sebuah program TV. Nielsen Twitter TV Rating mulai beroperasi awal tahun depan.

Wakil Presiden Twitter, Chloe Sladden, menambahkan Twitter saat ini telah menjadi salah satu media percakapan tentang TV. Nielsen dan Twitter akan menyaring dan menyajikan konten terbaik untuk bisa dipilih pemirsa dan pasar.

Pimpinan sejumlah jaringan televisi di dunia telah mendukung kemitraan ini. Chairman dan CEO Fox Networks Group, Peter Rice, menilai Twitter membawa informasi penting dan menghubungkan televisi dengan masyarakat. Terbukti, banyak akun Twitter sebuah TV atau program TV yang memperbaharui setiap acaranya di Twitter.

Sejauh ini, Twitter sudah mengumumkan 10 program TV yang menjadi tren topik saat ini. Posisi pertama ditempati program 'Family Guy.' Berikutnya episode final Big Brother, American Dad, American Idol, Pretty Little Liars, Saturday Night Live, dan Boy Meets World.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement