Rabu 19 Dec 2012 09:21 WIB

Hina Habibie, Zainuddin Rusak Kemesraan Indonesia-Malaysia

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Karta Raharja Ucu
Tan Sri Zainuddin Maidin
Foto: The Star Online
Tan Sri Zainuddin Maidin

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Rakyat (PKR) Saifudin Nasution Ismail menilai tudingan Zainuddin Maidin kepada Presiden ketiga RI, BJ Habibie sudah merusak kemesraan Malaysia dengan Indonesia.

Saifudin menyebut mantan Menteri Penerangan Malaysia itu memalukan. Lebih memalukan lagi, kata Saifudin, sebagai mantan pejabat negara, Zainuddin bukannya membuat hubungan Malaysia dan Indonesia makin rekat.

Yang terjadi malah persahabatan kedua negara menjadi terganggu. Bahkan Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia sampai mengajukan protes resmi untuk meminta Zainuddin menyampaikan permintaan maafnya.

"Malang sekali, Kementerian Penerangan yang sepatutnya memancarkan sinar kebenaran telah dihitamkan oleh menteri dan mantan menterinya yang angkuh, sombong, dan berfikiran separuh matang," cetus Saifudin dalam opininya di The Malaysian Insider, Selasa (18/12).

Menurut dia, hubungan bangsa serumpun dengan Indonesia yang sentiasa aman dan saling membantu terganggu, karena sikap biadap pemimpin Malaysia, sebagaimana ditunjukkan Zainuddin. Kemesraan yang mau ditunjukkan Perdana Menteri Najib Razak kepada Indonesia tercemar oleh tulisan Zainudin.

Baca sebelumnya:

Zainuddin Maidin Cemburu pada Habibie

Politisi Malaysia: Habibie tak Pernah Khianati Soeharto

Politisi Malaysia: Kejayaan Habibie Bikin Barat Bimbang

'Tuduhan kepada Habibie Fitnah Amat Jahat'

Zainuddin Maidin Memalukan Malaysia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement