Rabu 19 Dec 2012 09:31 WIB

Menteri Malaysia Sudah Temui Zainuddin

Tan Sri Zainuddin Maidin
Foto: The Star Online
Tan Sri Zainuddin Maidin

REPUBLIKA.CO.ID, Laporan Wartawan Republika, M Ikhsan Shiddieqy dari Putrajaya, Malaysia

Menteri Penerangan Malaysia, Dato Seri Rais Yatim mengaku sudah bertemu dengan Zainuddin Maidin. Pertemuan dilakukan selepas Zainuddin menyampaikan tulisan bernada menghina Mantan Presiden Indonesia, BJ Habibie. Dalam pertemuannya, perwakilan pemerinntah Malaysia ini telah menyatakan ketidaksetujuannya terhadap isi tulisan yang dimuat di Harian Utusan tersebut. "Ramai kita melakukan perhubungan itu (dengan Zainuddin). Pandangan umum pun sudah beliau terima. Nah, kini tinggal bagaimana beliau mengolah kata-katanya," kata Rais, Selasa (18/12).

Namun, pemerintah Malaysia menyerahkan sepenuhnya sikap yang akan diambil kepada Zainuddin. Menurutnya, sebagai mantan pejabat, alangkah baik bila Zainuddin berpikir soal hubungan Malaysia dan Indonesia

"Selepas ini, itu diserahkan padanya (Zanuddin), karena kita mengamalkan pandangan dari ekspresi masing-masing (pribadi). Cuma harus terpikir hubungan dua hal (nrgara) ini amat penting,". 

Rais menanggap, pernyataan yang dilayangkan Zainuddin tidak tepat. Menurutnya, sudah bukan masanya mengkritik mantan pemimpin seperti BJ Habibie. "Pemimpin di Malaysia pun tidak pernah dikritik sedemikian," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement