Kamis 20 Dec 2012 16:46 WIB

Remaja di AS Tembak Teman Sekelasnya

Rep: Nur Aini/ Red: Djibril Muhammad
Penembakan (ilustrasi).
Foto: pardaphash.com
Penembakan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DAKOTA -- Seorang remaja laki-laki membunuh teman sekelasnya dengan senapan di negara bagian Dakota Selatan. Penembakan itu terjadi gara-gara keduanya berdebat tentang permainan paintball.

Korban, Dalton Williams yang berusia 16 tahun ditemukan Selasa lalu di ibu kota negara bagian Pierre, berbaring di area permainan paintball dengan luka di dadanya. Siswa SMA itu pun dipindahkan ke rumah sakit terdekat, tapi kemudian meninggal karena luka tembak.

Kepala Kepolisian Pierre, Bob Brandpre mengatakan penembak yang juga berusia 16 tahun ditangkap di rumahnya atas tuduhan pembunuhan. Seorang saksi yang bersama remaja itu mengatakan Williams dan penembak saling bergelut setelah bermain paintball.

Penembak kemudian mengarahkan senapan ke saksi mata itu. Penembak kemudian mengambil peluru dari laci dan memasukkannya dalam senapan. Saksi mengatakan dia ingin melarikan diri melalui pintu kaca, namun Williams tiba-tiba berdiri di antara keduanya. Penembak menembakkan senapan dan Williams jatuh ke tanah. Saksi kemudian pergi dan menelepon polisi.

Penembakan itu terjadi pascasejumlah insiden kekerasan dengan senjata di AS. Pada 14 Desember lalu, Adam Lanza yang baru berusia 20 tahun menembak 20 siswa SD dan 6 orang dewasa lainnya di Connecticut. Pada Juli lalu, 12 orang tewas dan 60 lainnya terluka dalam tragedi penembakan saat premier film Batman di Colorado.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement