Jumat 21 Dec 2012 10:56 WIB

Sekarang, Kiamat Bisa Ditonton Lewat Online

Gambaran ramalan hari kiamat di akhir 2012
Gambaran ramalan hari kiamat di akhir 2012

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kehebohan masyarakat dunia terkait ramalan suku Maya tentang kiamat, disikapi pro aktif oleh situs Slooh.com. Dikutip dari Los Angeles Times, Kamis (20/12),  Slooh.com akan menyiarkan langsung hasil pengamatan dengan teleskop di Cayman Islands, Arizona. 

Teleskop ini akan mengamati adanya asteroid, badai Matahari, ataupun planet yang sesuai skenario rumor bakal menghancurkan Bumi.

"Daripada menawarkan penjelasan ilmuwan yang menyangkal banyak skenario konyol kiamat dan yang sudah diketahui semua orang, Slooh akan mempersilakan orang untuk melihatnya sendiri," kata Bob Berman, kolumnis majalah Astronomy.

Kesempatan menyaksikan "kiamat" tersebut sudah dimulai sejak Rabu (19/12) hingga hari Jumat berakhir. Publik bisa mulai melihat hasil pengamatan teleskop mulai Kamis (20/12) malam pukul 22.00 WIB.

Kemungkinan besar memang tak ada hal istimewa yang bisa kita saksikan. Tapi, mengamati pergerakan planet-planet, mungkin bisa menjadi pengisi kegiatan di tengah rutinitas. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement