Sabtu 22 Dec 2012 10:51 WIB

Geger Isu Kiamat, Remaja AS Hendak Tembaki Satu Sekolah

Penembakan (ilustrasi).
Foto: mjknightsmilitaryeffects.co.uk
Penembakan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, FRASER -- Seorang pelajar SMA di Amerika Serikat mengancam akan menembaki satu sekolahnya. Menurut remaja berinisial Mich itu, dirinya akan menembak seluruh rekan sekolahnya karena terinspirasi isu kiamat. Menurutnya, dunia harus segera diakhiri pada 21 Desember 2012.

Seperti dilansir CBS News, SMA Fraser di Macomb County langsung diliburkan begitu si pemuda yang masih berusia 16 tahun ini melontarkan ancaman. Pihak SMA khawatir tragedi penembakan Sandy Hook terulang di sekolah mereka.

Atas dasar itulah, sekolah langsung melapor ke polisi. Mich pun langsung dibekuk. "Dia kini tetap dalam tahanan hingga hari ini," ujar pihak kepolisian Fraser City kepada WWJ Newsradio 950

Dalam pengakuannya itulah, polisi mendapati bahwa ramaja tersebut sangat terinspirasi oleh isu kiamat. Polisi bahkan menduga pelaku terlibat dalam sebuah sekte kiamat.

Atas perbuatannya, ramaja yang namanya masih dirahasiakan ini terancam hukuman penjara selama 20 tahun. Ancaman penjara didasari tindakannya menyebar teror dan informasi yang meresahkan masyarakat.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement