Sabtu 22 Dec 2012 12:46 WIB

Menteri Pertanian Irlandia Bunuh Diri

Shane McEntee
Foto: thejournal.ie
Shane McEntee

REPUBLIKA.CO.ID, Dunia politik Irlandia terkejut setelah Menteri junior di Departemen Pertanian Shane McEntee ditemukan bunuh diri, Sabtu (22/12). Shane ditemukan tewas di dekat rumahnya di Meath, timur laut Irlandia.

Surat kabar Irlandia Times mengatakan ia mengakhiri hidupnya sendiri tanpa alasan yang jelas. Shane menikah dengan istrinya Kathleen dan memiliki tiga anak. Di samping perannya di bidang politik, ia juga seorang petani yang terkenal.

Perdana Menteri Enda Kenny mengaku sangat bersedih dengan kematian pembantu di kabinetnya itu. "Sebagai menteri negara, ia membawa energi menjadi masalah besar, tekun dan antusiasme atas perannya," kata Kenny dalam satu pernyataan.

Mewakili rakyat Irlandia, Kenny mengucapkan terima kasih atas jasa mendiang Shane. Kenny mengaku kehilangan sosok yang bersahabat dan penuh kesetiaan. "Pada tingkat pribadi, Shane McEntee adalah teman setia dan kolega," tambah Kenny.

Shane pertama kali terpilih menjadi anggota parlemen Irlandia pada pemilu sela pada tahun 2005 setelah mantan perdana menteri John Bruton mundur menjadi duta besar Uni Eropa untuk Amerika Serikat. "Ini benar-benar mengerikan bagi setiap keluarga dan siapapun yang mencintai Shane. Dia adalah orang yang sangat penyayang," kata Bruton.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement