Ahad 23 Dec 2012 13:29 WIB

Ikhwanul Muslimin Klaim Menang Mutlak dalam Referendum Mesir

Rep: Laeny Sulistyawati/ Red: Abdullah Sammy
Pendukung calon presiden dari Ikhwanul Muslimin, Mohammed Morsi berunjuk rasa di Tahrir Square
Foto: AP Photo
Pendukung calon presiden dari Ikhwanul Muslimin, Mohammed Morsi berunjuk rasa di Tahrir Square

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO--Meski mengalami pro kontra, tetapi pemungutan suara referendum konstitusi yang dilakukan Sabtu (15/12) dan Sabtu (22/12) lalu ternyata disetujui warga Mesir sebanyak 63,8 persen.

Pemunguan suara referendum konstitusi tahap kedua pada Sabtu (22/12) kemarin dilakukan di 17 dari 27 provinsi di Mesir.  Dilansir dari Al Jazeera, Ahad (23/12), jajak pendapat kemarin sebenarnya dijadwalkan ditutup pada pukul 17.00 waktu setempat, namun kemudian diperpanjang hingga pukul 23.00 waktu setempat.

Ikhwanul Muslimin (IM) Mesir merilis perhitungan hasil pemungutan suara bahwa 71,4 persen dari mereka yang memilih Sabtu lalu mengatakan "ya" dari suara yang dihitung sebanyak 95,5 persen.

IM telah secara akurat memprediksi hasil pemilu di masa lalu dengan cara menghitung hasil di perwakilan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Menurut perhitungan kami, hasil akhir dari babak kedua (referendum) adalah 71 persen suara 'ya' dan hasil secara keseluruhan dua putaran adalah 63,8 persen," kata seorang pejabat IM

sumber : AP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement