Senin 24 Dec 2012 08:08 WIB

Unjuk Rasa di India, Wartawan Dibunuh Polisi

Korban tewas tertembak (ilustrasi)
Foto: depotproperty.com
Korban tewas tertembak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Seorang wartawan dari saluran TV swasta tewas ketika polisi melepaskan tembakan ke arah pengunjuk rasa di Manipur, India timurlaut, kata media lokal, Ahad (23/12) yang dilansir RIA Novosti, Senin (24/12) pagi.

Nanao Singh, 29 tahun, seorang wartawan dari saluran Prime Time terluka di dadanya ketika polisi melepaskan tembakan untuk membubarkan kerumunan demonstran. Wartawan itu meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Menurut pejabat setempat, kematian wartawan itu memicu kekerasan di berbagai bagian lembah Imphal di pusat Manipur.

Para pengunjuk rasa telah berkumpul untuk hari kedua menuntut penangkapan seorang militan karena diduga menganiaya aktris Manipuri aktris film Momoko di satu konser musik.

Penembakan itu terjadi di tengah gelombang protes atas geng-perkosaan siswa di New Delhi pekan lalu. Setidaknya 35 pengunjuk rasa terluka ketika polisi menargetkan mereka dengan pentungan, meriam air dan bom iam gas air mata, kata surat kabar The Hindu melaporkan, Ahad.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement