Jumat 28 Dec 2012 00:10 WIB

Jepang Akan Sewakan Pesawat Mata-mata. Tertarik?

Drone (ilustrasi)
Foto: DEFENCE IMAGES
Drone (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,TOKYO -- Salah satu perusahaan keamanan privat di Jepang, Secom mengungkapkan pihaknya berencana menyewakan drone atau mata-mata privat pertama di dunia.

Dikutip dari PressTv, Kamis (27/12), pesawat ini mampu lepas landas secepat sistem keamanan mendeteksi penyusup dan dan membuat rekaman catatan TKP.

Secom mengatakan, mereka akan menawarkan pesawat mata-mata ini lengkap dengan perangkat lunak yang dikembangkan dan kamera pengintai yang dapat memberikan gambar langsung dari penyusup.

"Pesawat ini dapat lepas landas dan segera mendeteksi adanya penyusup-penyusup secara langsung," kata Asuka Saito, juru bicara Secom.

Saito mengatakan, pesawat tanpa awak tersebut dibuat berdasarkan model yang dimiliki perusahaan teknologi Jerman, Ascending. Berbeda dengan pesawat mata-mata yang biasa digunakan dalam peperangan, pesawat yang disewakan ini terbilang mini.

Beratnya hanya 1,6 kilogram dan ukuran 60 cm lebar dan dirancang untuk digunakan sektor keamanan sehari-hari. Secom akan menyewakan pesawat drone ini dengan harga 5.000 yen per bulan pada April 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement