Selasa 01 Jan 2013 17:05 WIB

Resolusi Gillard: Australia Aman dan Bahagia

Rep: Rr. Laeny Sulistyawati/ Red: Hafidz Muftisany
PM Australia, Julia Gillard.
PM Australia, Julia Gillard.

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTRALIA--Tidak hanya warga, para pemimpin di dunia juga memiliki harapan saat tahun baru masehi 2013. Perdana Menteri (PM) Australia Julia Gillard berharap di tahun 2013 ini, Australia menjadi aman dan bahagia.

Gillard menyerukan tahun ini menjadi tahun yang memperbarui kembali semangat nasional dan persatuan. Gillard juga berjanji untuk menciptakan dunia yang lebih baik untuk generasi masa depan.

Gillard menjelaskan, pihaknya memiliki banyak (hal) yang harus dilakukan, pemerintah Australia akan melakukan yang terbaik dengan bekerja sama.

’’Saya memutuskan bahwa 2013 akan menjadi tahun ketika kita bersama-sama menulis episode besar berikutnya dalam sejarah bangsa kita.’’ kata Gillard seperti dilansir abc.net.au, Selasa (1/1).

Pemimpin oposisi di Dewan Perwakilan Australia Tony Abbott menyerukan warga Australia supaya menghadapi tahun 2013 dengan kepercayaan diri. Abbott juga bersumpah bahwa koalisi menawarkan rencana yang akan memberikan pekerjaan dan ekonomi yang kuat dan makmur.

"Selama beberapa bulan ke depan, rekan-rekan saya dan saya akan berbicara tentang bagaimana kami dapat membantu semua warga Australia untuk maju. Ini adalah pilihan yang positif,’’ ujar Abbott.

Tahun ini, pemilihan umum federal akan mendominasi politik Australia, sehingga Gillard dan Abbott ‘berkampanye’ dengan mengajukan rencana mereka bagi negara dan membuat resolusi.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement